Bingung Cara Klaim Asuransi Prudential? Begini Prosedurnya

Bagi Anda yang baru saja menjadi nasabah Prudential, tentunya masih ada banyak sekali hal yang belum Anda ketahui. Salah satunya adalah cara klaim asuransi Prudential. Dengan mengetahui prosedur dan proses klaim asuransi, maka Anda tak akan mendapat kendala saat mengajukan klaim. Nah berikut beberapa prosedur dan syarat klaim asuransi Prudential.

Cara Klaim Asuransi Payment di Rumah Sakit Dalam Negeri

Bagi Anda yang memiliki produk asuransi cashless payment, maka Anda akan mendapatkan kartu yang bisa langsung dipakai di rumah sakit. Bahkan Anda hanya perlu menggesek saja ketika hendak digunakan. Metode pembayaran seperti ini juga akan memudahkan para nasabahnya untuk bisa menikmati manfaat dan haknya.

Selain itu, pastikan Anda memilih rumah sakit rekaan Prudential yang sudah terdaftar secara resmi. Namun sebelum itu, Anda perlu menghubungi layanan medis 24 jam terlebih dahulu untuk melakukan laporan klaim. Pastikan Anda mengajukan klaim asuransi paling tidak 1 x 24 jam setelah rawat inap.

Jika semua berkas pengajuan klaim sudah terpenuhi, maka pihak Prudential akan membayar tagihan Anda dalam bentuk non-tunai. Selain itu perlu Anda ingat jika pihak asuransi hanya akan menanggung biaya dengan jumlah yang sudah tertulis pada polis. Jika ada selisih, maka Anda perlu membayarnya sendiri sebelum meninggalkan rumah sakit.

Cara Klaim Asuransi Cashless Payment di Rumah Sakit Luar Negeri

Klaim yang satu ini hanya diperuntukkan bagi para nasabah PRUPrime Healthcare (PPH). Sebelum mengajukan klaim, pastikan Anda menghubungi pihak TPA terlebih dahulu dalam kurun waktu 2×24 jam. Pastikan juga jika polis Anda tidak berada dalam masa tenggang.

Nantinya pihak administrasi akan melakukan verifikasi dan memberikan pemberitahuan melalui email nasabah. Email tersebut berisi tentang dokumen yang harus diisi dan dikirimkan kembali dalam bentuk scan yang disertai dengan paspor nasabah. Tahap selanjutnya pihak TPA memberi tahu informasi terkait jadwal perawatan dan rumah sakit rekaan yang dituju.

Perlu untuk Anda ingat jika nantinya nasabah diwajibkan untuk melakukan konsultasi rawat jalan terlebih dahulu dan tidak bisa langsung menggunakan fasilitas cashless tersebut. Bila Anda sudah diputuskan untuk melakukan rawat inap, maka pihak rumah sakit akan mengirimkan Letter of Guarantee agar proses penjaminan dapat berjalan dengan lancar.

Setelah proses pendaftaran selesai, maka pihak rumah sakit akan meminta kartu kredit Anda untuk proses pre-authorization. Hal ini bertujuan untuk menghindari selisih biaya yang harus dikeluarkan dari tagihan rumah sakit. Agar tidak terjadi selisih, sangat disarankan untuk memiliki akomodasi dan kamar sesuai dengan plan yang sudah Anda ambil.

Itulah beberapa cara klaim asuransi Prudential di rumah sakit dalam negeri dan rumah sakit luar negeri. Meski demikian tak sedikit pula orang yang masih merasa bingung selama mengajukan klaim asuransi. Jika Anda merasa kurang paham dengan prosedur klaim asuransi Prudential, dokter.my siap membantu Anda hingga proses klaim Anda disetujui dan cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

3 Manfaat Air Kelapa untuk Wajah, Rambut, dan Wanita

Air kelapa sudah lama digunakan sebagai bahan pengobatan dan perawatan kecantikan karena khasiatnya yang beragam. Air kelapa merupakan sumber asam lemak Omega-3, vitamin C, serta berbagai jenis enzim, asam amino, dan mineral penting seperti magnesium dan kalium. Apa saja manfaat air kelapa yang bisa kita nikmati? Berikut ini beberapa di antaranya yang kami rangkum dari […]

Efek Kurang Tidur Yang Terjadi Pada Tubuh

Seorang ahli tidur belum lama ini menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh ketika kita tidak cukup tidur. Matthew Walker, profesor ilmu saraf dan psikologi di University of California dan penulis buku Why We Sleep menulis di Business Insider tentang segala sesuatu yang terjadi secara internal setelah tidur malam yang buruk. Sepotong informasi pertama berkaitan […]